Mari wujudkan Pelayanan Publik PPN Kwandang berkualitas dengan Mengisi Survey Kepuasan Masyarakat

Minggu, 5 Januari 2025 WIB

Apa itu Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah alat penting untuk mengukur seberapa puas masyarakat terhadap layanan publik yang diberikan. Fungsi utamanya adalah untuk mengevaluasi kinerja penyedia layanan dan mengidentifikasi area yang perlu perbaikan.

Manfaat SKM bagi Instansi dan Masyarakat

Bagi instansi pemerintah, khususnya PPN Kwandang, SKM adalah kompas yang mengarahkan untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan tuntutan zaman. Data SKM membantu dalam pengambilan keputusan yang lebih tepat sasaran dan berbasis bukti.

Bagi masyarakat sendiri, SKM adalah bukti bahwa suara mereka didengar. Hal tersebut memberikan rasa dihargai dan memastikan bahwa keluhan serta saran mereka memiliki dampak nyata terhadap perbaikan layanan publik yang mereka terima. Pada akhirnya, SKM berkontribusi pada terciptanya pelayanan publik yang lebih berkualitas, efisien, dan berorientasi pada kepuasan pengguna.

Logo Logo
PPID PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA KWANDANG
Kementerian Kelautan dan Perikanan

None

(0442) - 310512

Email: ppnkwandang.kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Hubungi Kami
Total Pengunjung : 25426
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia