Dalam rangka memberikan pelayanan yang inklusi dan berkualitas, Tim Pelayanan Publik BRPSDI mengikuti Bimtek Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan
Jumat, 19 September 2025 WIB
Tim Pelayanan Publik Balai Riset Perikanan Sumber Daya Ikan (BRPSDI) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Monitoring Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Tahun 2025.
Kegiatan ini digelar secara daring melalui aplikasi Zoom pada Rabu, 17 September 2025, atas undangan Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pertemuan dibuka oleh Kepala Pusat Data dan Informasi KKP atau pejabat yang mewakili, serta dihadiri oleh seluruh admin eselon I dan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) di lingkup KKP.
Kelompok rentan dalam pelayanan publik adalah kelompok masyarakat yang memiliki keterbatasan atau hambatan tertentu sehingga berpotensi sulit mengakses layanan secara setara.
Mengacu pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 11 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan, terdapat lima aspek utama yang menjadi perhatian. Aspek tersebut meliputi kebijakan dan kepemimpinan, aksesibilitas fisik, aksesibilitas informasi dan komunikasi, akomodasi yang layak, serta sumber daya manusia.
Melalui bimtek ini, BRPSDI berkomitmen mendukung layanan publik yang inklusif, adil, dan responsif bagi semua kalangan termasuk untuk kelompok rentan.
#PanganBiru #2025KKPRiseTogether #EkonomiBiruUntukIndonesiaEmas #SaktiWahyuTrenggono #KKPGOID #BPPSDMKP #INFINITY #PakNyoman #SDMunggul #SDMKP #PenyuluhKP #SFV #SmartFisheriesVillage #VOGA #VocationalGoesToActors #MenujuOII #OceanInstituteOfIndonesia #PenyuluhanKP #PendidikanKP #PelatihanKP #BRPSDI #Jatiluhur
Jl. Cilalawi No.1, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41152
(0264) 750902
Email: brpsdi@kkp.go.id or ppid.brpsdi@gmail.com
Call Center KKP: 141