Forum Konsultasi Publik BPPMHKP Tarakan Tahun 2025
Hai #sahabatbahari🖐 FORUM KONSULTASI PUBLIK STANDAR PELAYANAN BPPMHKP TARAKAN TAHUN 2025 Kamis, (07/08) Badan Mutu KKP Tarakan Kalimantan Utara, menyelenggarakan kegiatan _Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan BPPMHKP Tarakan Tahun 2025_ . Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan masukan, saran, dan pendapat dari berbagai pemangku kepentingan guna meningkatkan kualitas layanan publik, sekaligus membangun transparansi dan kepercayaan masyarakat. Forum tersebut diisi dengan penyerahan sertifikat kepada pelaku usaha perikanan, penandatanganan komitmen bersama, serta peluncuran chatbot WhatsApp untuk memudahkan komunikasi. Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari instansi pemerintahan, akademisi, dan media, yang menunjukkan komitmen kolektif dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik. Diskusi dalam forum menghasilkan beberapa poin krusial, antara lain rencana kolaborasi dengan RRI Tarakan untuk sosialisasi layanan sertifikasi dan penjelasan mengenai mekanisme kompensasi pelayanan publik sesuai dengan kewenangan pimpinan instansi. Secara teknis, forum ini juga memperjelas perbedaan antara Sertifikat Kelayakan Pengolahan (SKP) dan Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP) serta menekankan kewajiban Sertifikat Standar bagi pelaku usaha. Pentingnya sertifikasi CBIB untuk meningkatkan jaminan keamanan pangan terhadap komoditi perikanan yang di budidayakan. Semua poin ini mencerminkan upaya strategis untuk memperkuat mutu produk perikanan dan meningkatkan daya saing di pasar domestik maupun internasional. Forum kegiatan ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dan pusat untuk menerapkan tata kelola yang baik dan efektif di bidang perikanan. BPPMHKP MAJU BERSAMA KKP💪🇮🇩 #panganbiru #kkp #BPPMHKP #25TahunKKP #SailBeyondWithBlueEconomy #saktiwahyutrenggono